Friday, September 7, 2012

History

Berdirinya GBI Banjarbaru dan diresmikan tanggal 5 Desember 1973, Bersamaan dengan sekolah SPG ( Sekolah pendidikan Guru ).

Awalnya Pdt.Thomas Penyang bersaksi dan menginjili para tukang yang bekerja pada bangunan SPG tersebut, sehingga menghasilkan 12 jiwa yang dibabtis pda tgl 30 Desember 1973. Disusul dengan 7 orang dibaptis pada tgl. 5 Januari 1974’ Itulah cikal bakalnya jemaat Gereja Bethel Indonesia Banjabaru, Kalimantan selatan.
Pada waktu itu memang belum ada GBI di Kalimantan Selatan. Setelah Satu tahun GBI Banjarbaru berdiri, mka datang penggabungan dari beberapa daerah seperti Kal-Teng dan Kal-Tim.
Seiring dengan berjalannya waktu, GBI Banjarbaru semakin berkembang di seluruh wilayah Kal-Sel mulai dari Banjarmasin sampai k edaerah Hulu Sungai sekarang sudah lebih dari 30 GBI.
GBI Banjarbaru sendiri sejak tahun 70an mengembangkan diri dengan mendirikan Yayasan yang bernama Yayasan Bethel Banjarbaru. Hal ini tujuannya untuk meluaskan dan mengembangkan pelayanan GBI Banjarbaru dengan membuka Sekolah, Panti Asuhan dan Balai Pengobatan.
Puji Tuhan, GBI Banjarbaru sekarang telah mempunyai anggota Jemaat kurang lebih 500 jiwa

0 comments:

Post a Comment